Sejumlah tokoh dunia akan hadiri Konferensi CAPDI

Rabu, 24 April 2013 - 18:02 WIB
Sejumlah tokoh dunia akan hadiri Konferensi CAPDI
Sejumlah tokoh dunia akan hadiri Konferensi CAPDI
A A A
Sindonews.com - Puluhan tokoh dunia dijadwalkan akan menghadiri Konferensi Centrist Asia Pasific Democrats International (CAPDI) di Makasar, Sulawesi Selatan, pada 20-21 Mei 2013 mendatang.

Mereka yang akan hadir di antaranya mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra, mantan Ketua DPR Filipina lima kali periode Jose de Venecia, Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Muhammad Najib bin Tun Razak, Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao, mantan Presiden Filipina Fidel Ramos dan Perdana Menteri Kamboja Samdech Techo Hun Sen.

Selain itu, Perdana Menteri Thailand Madame Yingluck Shinawatra, Wakil Presiden Filipina Jejomar Binay dan pemenang nobel perdamaian dan liga demokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi.

Disamping itu, dari luar Asia, mantan Presiden Finlandia Martti Ahtisaari, Presiden Uni Eropa Jose Manuel Barroso dan sejumlah nama lain juga dijadwalkan akan hadir di acara tersebut.

"Konferensi CAPDI digelar sebagai bentuk kepedulian para pemimpin dan mantan pemimpin negara di Asia Pasific dan dunia, terhadap isu perdamaian dunia, mengatasi kemiskinan, dan memerangi perubahan iklim global yang makin mengkhawatirkan," kata Chairman CAPDI, Jusuf Kalla saat jumpa pers di Restoran Dapur Sunda, Bellagio Boutique Mall, Kawasan Mega Kuningan Tower A, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2013).

Sekedar diketahui, CAPDI adalah organisasi yang beranggotakan pemimpin negara dan mantan pemimpin negara, tokoh masyarakat, kalangan eksekutif, legislatif dan akademisi terkemuka se-Asia Pasific. Lebih dari 20 Negara tergabung dalam CAPDI.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0795 seconds (0.1#10.140)