Sidang perdana Djoko Susilo tak dihadiri ketiga istrinya

Selasa, 23 April 2013 - 13:54 WIB
Sidang perdana Djoko...
Sidang perdana Djoko Susilo tak dihadiri ketiga istrinya
A A A
Sindonews.com - Entah direncanakan atau tidak, terdakwa perkara korupsi dan pencucian uang kasus dugaan korupsi proyek Simulator SIM Korlantas Irjen Pol Djoko Susilo menjalani sidang perdana tanpa didampingi keluarganya. Di ruang persidangan tak tampak para istri anak-anaknya.

Padahal, jenderal bintang dua itu diketahui memiliki tiga orang istri. Istri pertama diketahui bernama Suratmi, kedua bernama Mahdiana, dan istri ketiga finalis Putri Solo 2008 Dipta Anindita.

Dari Suratmi, Djoko mempunyai dua putri bernama Eva Susilo dan Popy Pemialya. Namun, jika diperhatikan seisi ruang persidangan di Lantai 1 Pengadilan Tipikor, Jakarta, tidak ada satupun di antara mereka yang hadir di persidangan perdana Djoko Susilo.

Djoko yang hadir mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru tampak tetap tenang menjalani persidangan. Dengan raut muka dingin, Djoko duduk di kursi terdakwa guna mendengarkan surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum KPK.

Pada kasus ini, KPK menduga Irjen Pol Djoko Susilo sebagai Kuasa Pengguna Anggaran proyek simulator SIM tahun anggaran 2010-2011, telah menyalahgunakan kewenangannya, sehingga merugikan keuangan negara.

Seiring penyidikan korupsinya, KPK kembali menemukan bukti-bukti adanya dugaan pencucian uang yang dilakukan oleh Djoko. Tidak hanya itu, bahkan penyidik KPK telah menyita harta Djoko yang senilai hampir Rp 100 miliar.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1780 seconds (0.1#10.140)