Dijemput 10 polisi, Nazaruddin dikembalikan ke Rutan Cipinang

Minggu, 21 April 2013 - 23:17 WIB
Dijemput 10 polisi, Nazaruddin dikembalikan ke Rutan Cipinang
Dijemput 10 polisi, Nazaruddin dikembalikan ke Rutan Cipinang
A A A
Sindonews.com - Setelah hampir dua minggu lamanya dirawat di RS Abdi Waluyo, terpidana kasus korupsi proyek wisma atlet Muhammad Nazaruddin akhirnya kembali ke Rutan Cipinang, Sabtu 20 April 2013. Petugas Rutan Cipinang pun akhirnya menjemput mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat itu.

Kepala Rutan Cipinang Syaiful Sahri mengatakan, Nazar kembali ke rutan pukul 07.00 wIB malam dengan dijemput sejumlah petugas rutan. "Nazaruddin sudah masuk ke rutan Cipinang. Sabtu malam 7 petugas rutan membawanya dengan dikawal 10 anggota Polres Jakarta Timur," ujar Syaiful kepada wartawan, Minggu (21/April/2013)

Menurut Syaiful, berdasarkan keterangan dokter yang menangani Nazar, kondisi terpidana kasus suap Wisma Atlet itu sudah membaik. "Makanya kita bawa pulang," tandasnya.

Ditanya kondisi terakhir, Syaiful mengaku belum menengok langsung Nazar karena tengah libur. Ia menuturkan, Nazaruddin masuk rumah sakit sejak 11 April 2013 lalu. Saat itu suami Neneng Sri Wahyuni itu mengeluh sakit di bagian perutnya.

"Kita melakukan pemeriksaan dan menindaklanjuti saran dokter RS Polri, kami langsung melakukan upaya merujuk Nazaruddin ke RS Abdi Waluyo. Saat diperiksa ditemui ada 4 buah batu di dalam empedunya ditambah lagi dengan beberapa kelabilan emosional," ungkapnya.

Setelah menerima saran dokter, sambung Syaiful, Nazaruddin harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjadi perawatan lebih lanjut oleh tim dokter 3 orang di RS Abdi Waluyo. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Sabtu 20 April kemarin, pihaknya diberikan memo awal dari Dokter Sutrisno yang merawat Nazaruddin.

"Memo itu menjelaskan secara medis bahwa Nazaruddin sudah membaik dan bisa pulang ke Rutan untuk rawat jalan," kata Syaiful.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4312 seconds (0.1#10.140)