Daftarkan bakal Caleg, Demokrat minta didoakan

Minggu, 21 April 2013 - 15:24 WIB
Daftarkan bakal Caleg, Demokrat minta didoakan
Daftarkan bakal Caleg, Demokrat minta didoakan
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat (PD) menjadi partai politik (Parpol) keempat yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Datang sekira pukul 14.20 WIB, partai berlambang bintang mercy itu hadir beserta rombongan dengan satu bus dipimpin oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dan Ketua Harian Syarif Hasan.

Dalam pendaftarannya, mereka memenuhi kuota 560 bakal calon. Dengan rincian, 206 calon perempuan, dan 354 laki-laki. Berkas semua calon kemudian disatukan dalam 26 boks plastik.

"DCS (daftar calon sementara) 560 orang calon legislatif sementara dan 30 persen memenuhi syarat dengan 206 caleg perempuan atau 37 persen angka," kata Syarif Hasan dalam konferensi persnya di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2013).

Dirinya menjelaskan, dalam penjaringan bakal calon dari Partai Demokrat mengedepankan keterbukaan agar menghasilkan calon yang diharapkan.

"Tim penjaringan ini bekerja secara profesional dengan transparan. Bahwa caleg yang menjadi representasi melalui Partai Demokrat dengan ini secara jelas dan nyata akan menyalurkan ekspetasi masyarakat," katanya.

Usai mendaftarkan bakal calon, Syarif pun langsung memohon doa dari seluruh masyarakat agar partai yang besar dengan warna biru ini dapat mengikuti Pemilu sesuai harapan.

"Saya mohon doanya dari masyarakat serta restu. Partai Demokrat akan lebih bekerja keras untuk kepentingan rakyat ke depan dengan menganut garis politik, bersih, santun dan cerdas," tuntasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0836 seconds (0.1#10.140)