Kisruh UN, Kemendikbud siap diaudit BPK

Sabtu, 20 April 2013 - 14:28 WIB
Kisruh UN, Kemendikbud siap diaudit BPK
Kisruh UN, Kemendikbud siap diaudit BPK
A A A
Sindonews.com - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) harus bertanggung jawab terhadap ricuh Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Umum (SMU) dan sederajat 2013. Untuk itu, mereka siap jika publik ingin Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan audit investigasi terhadap proses UN.

Staf Khusus bidang Komunikasi dan Media Kemendikbud Sukemi mengatakan, pihaknya sangat siap dilakukan audit mengenai pelaksanaan UN 2013 ini, meskipun sebenarnya setiap kementerian selalu dilakukan audit.

"Silahkan saja , biar tahu siapa yang bermasalah, kalau mau khusus UN ini kita terbuka untuk dilakukan investigasi," ujar Ramli, saat diskusi Sindo Radio, di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2013).

Sementara itu, anggota Badan Standar Nasional Pendidikan Teuku Ramli Zakaria mengatakan, pihaknya juga setuju dilakukan audit. Pasalnya semua masih mempunyai itikad baik supaya pendidikan Indonesia lebih baik.

"Supaya bisa melakukan perbaikan, kita siap, Kemdikbud juga siap diaudit, kita semua mempunyai itikad baik," kata Ramli.

Di tempat yang sama, anggota Komisi X DPR Itet Tridjajati Sumarinjanto mengapresiasi langkah Kemendikbud yang siap diaudit. Menurutnya patut ditiru oleh kementerian lain jika mengalami persoalan sama.

"Saya kira sikap yang baik, ini sebagai tanggung jawab," tukas politikus PDI Perjuangan ini.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6050 seconds (0.1#10.140)