Demokrat akan anut konvensi semi terbuka

Sabtu, 20 April 2013 - 00:22 WIB
Demokrat akan anut konvensi semi terbuka
Demokrat akan anut konvensi semi terbuka
A A A
Sindonews.com - Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, Partai Demokrat terus melakukan persiapan dan mematangkan konsep yang akan digunakan untuk memilih calon presiden (capres) yang sesuai dengan kriteria Demokrat.

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Syariefuddin Hasan menegaskan, Demokrat akan menggunakan sistem konvensi, untuk menjaring capres.

"Sistem (konvensi) semi terbuka, dan tentunya ada komite yang akan tangani ini," kata Syariefuddin Hasan, di Perumahan Raffles Hills, Jalan Raya Alternatif Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (19/4/2013).

Lebih lanjut Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah ini mengatakan, sistem konvensi semi terbuka artinya dilakukan dengan adanya program, aturan, dan terbuka.

"Semi terbuka itu artinya dilakukan primary, ada komite yang tangani. Yang membuat program, aturannya, dan terbuka. Artinya kalau dibuka semua, pasti terlalu banyak. Jadi ada proses seleksi, seleksi awal. Di situ memberikan gambaran tentang visi misinya, agar dipercaya rakyat untuk jadi presiden," ungkapnya.

Kemudian, sambung Syarief, setelah itu sambil menunggu proses seleksi, tentunya akan memunculkan beberapa calon yang dianggap Partai Demokrat masuk dalam penilaian. "Setelah itu, mungkin empat atau lima bulan, calon-calon akan mengerucut," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9358 seconds (0.1#10.140)