Gunting pita, HT resmikan kantor DPW Perindo Jatim

Jum'at, 19 April 2013 - 13:53 WIB
Gunting pita, HT resmikan kantor DPW Perindo Jatim
Gunting pita, HT resmikan kantor DPW Perindo Jatim
A A A
Sindonews.com - Gunting pita menandai berdirinya kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Timur. Berdirinya kantor ormas tersebut diresmikan oleh Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Sebelum meresmikan kantor DPW Perindo Jatim, pria yang biasa disapa HT ini memberikan kuliah umum di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Selain acara gunting pita, peresmian kantor tersebut juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng.
Pada kesempatan itu, Hary mengajak kepada segenap elemen Perindo untuk berjuang mewujudkan perubahan bagi bangsa Indonesia melalui gerakan membangun koperasi di lingkungannya.

"Koperasi adalah simbol dari ekonomi kerakyaatan," ujar Hary di di kantor DPW Perindo Jatim di Jalan Diponegoro, Jumat (19/4/2013).

Harry berpesan, koperasi Perindo ke depannya perlu merangkul sejumlah koperasi lain dengan memberikan sejumlah pelatihan. Selain itu, disarankan, Koperasi Perindo memberikan akses permodalan guna menumbuhkan ekonomi kerakyatan.

Harapannya, lanjut CEO MNC Group ini, kantor Perindo DPW Jawa Timur ini mampu menjadi lokomotif penggerak kegiatan Perindo di Jawa Timur. Selanjutnya, akan dibuka beberapa kantor Perindo di setiap kabupaten/kota.

"Jadi nanti kita akan membuat DPD se-Indonesia dan disusul dengan DPC-DPC di kabupaten/kota," tukasnya.

Usai meresmikan kantor Perindo Jatim ini, Hary yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura ini melanjutkan kunjungannya ke kantor DPD Partai Hanura. Tujuannya untuk mempererat konsolidasi partai.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9077 seconds (0.1#10.140)