Cak Imin: Tokoh NU telah saya tarik kembali ke PKB

Jum'at, 19 April 2013 - 12:08 WIB
Cak Imin: Tokoh NU telah saya tarik kembali ke PKB
Cak Imin: Tokoh NU telah saya tarik kembali ke PKB
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku berhasil menarik kembali tokoh-tokoh Nahldatul Ulama (NU) yang sebelumnya berada di luar PKB untuk kembali ke pangkuan.

Selain mantan Ketua PBNU KH Hasyim Muzadi, Cak Imin mengaku juga merangkul KH Ma'ruf Amin, pendiri Partai Kebangkitan Nasional Umat (PKNU).

"Ini sangat menggembirakan. Karena akan semakin memperkuat PKB pada 2014, "ujar Cak Imin dalam sambutan peresmian Kantor DPC PKB Kabupaten Blitar, Jumat (19/4/2013).

Di luar kedua tokoh ulama itu, Menakertrans RI ini juga mengklaim mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj telah menyatakan dukungan penuh terhadap PKB.

"Karena semua tokoh NU ingin melihat PKB menang di Pemilu 2014 nanti," terang Cak Imin.

Menurutnya, PKB menargetkan akan menjadi parpol nomor dua pemenang pemilu. Untuk itu, keponakan Gus Dur ini menargetkan PKB bisa meraih minimal 100 kursi di DPR RI.

"Untuk dapil 6 ini (Blitar, Tulungagung dan Kediri) ditargetkan bisa menyumbang tiga sampai empat kursi di DPR RI," tegasnya.

Sebelum meresmikan kantor PKB Kabupaten Blitar Muhaimin Iskandar juga menyempatkan diri ziarah ke Makam Proklamtor RI Bung Karno.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6796 seconds (0.1#10.140)
pixels