Partai Republik sebut ada oknum pembocor data di KPU

Kamis, 18 April 2013 - 19:44 WIB
Partai Republik sebut...
Partai Republik sebut ada oknum pembocor data di KPU
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Republik, Heru Bahtiar Arifin menyebutkan ada pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang pernah menawari dirinya data mengenai hasil verifikasi administrasi partai politik (parpol) beberapa waktu lalu.

Dikatakan dia, kejadian itu bermula ketika KPU meloloskan 16 Parpol yang lolos verifikasi administrasi pada 28 Oktober 2012. Selanjutnya, orang tersebut pun mengajak dirinya bertemu untuk memperlihatkan data tersebut.

"Begitu 16 partai politik itu diloloskan, lalu ada (anggota KPU) dari hati nuraninya mengatakan kepada saya, Pak ini loh buktinya beberapa partai yang harusnya tidak lolos, itu kita bertemu di FX (plasa), dia seorang cowok," kata Heru di Kantor DKPP, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2013).

Ketika ditanya apakah dirinya dapat memastikan bahwa orang yang dimaksud adalah pegawai dari KPU? Ia pun meyakini hal tersebut. "Saya pastikan itu pegawai dari KPU, saya diberi lihat data dari laptop miliknya," terangnya.

Ia pun enggan membeberkan nama dan orang yang dimaksud dan telah memberikan data mengenai hasil dari verifikasi administrasi parpol.

"Yah enggak mungkin saya sebutkan, sama dengan anda (wartawan), anda enggak mungkin menyebutkan siapa pemberi informasi. Begitu pun dengan saya," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8108 seconds (0.1#10.140)