BNN akan buat museum narkoba di tiap daerah

Rabu, 17 April 2013 - 11:44 WIB
BNN akan buat museum...
BNN akan buat museum narkoba di tiap daerah
A A A
Sindonews.com - Direktur Penindakan Badan Narkotika Nasional (BNN), Brigjen Pol Benny Mamoto mengatakan, dalam waktu dekat ini akan menyiapkan konsep untuk membangun museum narkoba di setiap daerah.

Menurutnya, tujuan dibangunnya museum narkoba ini adalah untuk menyadarkan anak muda di setiap daerah yang saat ini menjadi target utama para pengedar narkoba.

Hal itu dikatakan Benny dalam acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Peran Pimpinan Daerah Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Guna Meningkatkan Ketahanan Nasional.

"Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk membangun museum narkoba, dan juga pemerintah daerah diharapkan menyiapkan lahan untuk pembangunan museum tersebut," ucap Benny di Gedung Lemhanas, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2013).

Lanjut Benny, saat ini narkoba sudah menjadi masalah yang cukup serius dan harus diberhentikan penyebarannya. Belakangan diketahui, bahwa penyebaran narkoba saat ini lebih didominasi lewat jalur laut dan masuk ke pelabuhan-pelabuhan kecil yang jarang terpantau oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Untuk menghentikan penyebaran tersebut, saat ini BNN sedang berkoordinasi dengan pihak Bea Cukai untuk mengamankan setiap lajur-lajur transportasi yang ramai atau sepi untuk lebih diperketat penjagaannya," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2915 seconds (0.1#10.140)