PKS menargetkan 120 kursi untuk DPR

Selasa, 16 April 2013 - 20:28 WIB
PKS menargetkan 120 kursi untuk DPR
PKS menargetkan 120 kursi untuk DPR
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mematok target tinggi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, tak main-main sedikitnya mereka menargetkan dapat meraih 120 kursi untuk tingkat DPR RI.

"Target kita di Pemilu 2014 ini adalah 120 kursi, itu minimal kita targetkan," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Taufik Ridho di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/3/2013).

Menurutnya, partai berlambang bulan sabit kembar itu akan menargetkan beberapa wilayah potensial dengan jumlah alokasi kursi yang signifikan untuk dijadikan lumbung suara mereka.

"Di daerah basis PKS cukup kuat seperti Jawa Barat, DKI Jakarta dan beberapa daerah di Sumatera Utara dan (Sumatera) Barat. Maluku Utara cukup potensial untuk daerah timur," terangnya.

Ketika dirinya disinggung apakah tidak khawatir dengan menurunnya kepercayaan masyarakat kepada PKS terkait masalah dugaan korupsi daging sapi impor yang melanda mantan presidennya, dia mengaku tak mempersoalkan hal itu.

"Ada pun mengenai masalah pencitraan kita sudah turun di 18 wilayah provinsi nampaknya di bawah oke-oke saja tuh," pungkasnya.

Terakhir, yang membuat mereka yakin kasus tersebut tidak berpengaruh adalah hasil berdasarkan kemenangan di beberapa Pemilukada yang dimenangkan seperti Jawa Barat dan Sumatera Utara. "Kita uji di Pilkada Jawa Barat dan Sumatera Utara dan ternyata berhasil juga," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7612 seconds (0.1#10.140)