Abu Bakar Baasyir merasa nyaman di LP Nusakambangan

Kamis, 11 April 2013 - 20:33 WIB
Abu Bakar Baasyir merasa nyaman di LP Nusakambangan
Abu Bakar Baasyir merasa nyaman di LP Nusakambangan
A A A
Sindonews.com - Ustad Abu Bakar Baasyir, terpidana kasus terorisme yang dihukum oleh Mahkamah Agung (MA) selama 15 tahun penjara, mengakui nyaman menghuni salah satu ruangan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pasir Putih, Nusakambangan.

Bahkan Baasyir sempat melontarkan kata-kata ingin tinggal selamanya di penjara paling aman di Indonesia tersebut.

“Kalau seandainya saya besok dibebaskan, saya akan minta untuk tetap tinggal di sini,” kata Baasyir saat kunjungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) yang dipimpin oleh Sekditjen Pas Susi Susilawati, di LP Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (11/4/2013).

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Ngruki, Solo ini mengungkapkan, kenyamanan yang dirasakan selama menghuni LP Nusakambangan tersebut, tidak lebih karena ketentraman dan kesegaran udara di sekitar LP.

Menurut dia, dengan dikelilingi pepohonan, otomatis akan memberikan udara yang segar dan jauh dari kebisingan dan keramaian. “Saya merasa lebih nyaman menjalankan ibadah disini,” ungkap Baasyir sambil mengelus jenggotnya.

Dia juga menyatakan, selama menjalani masa hukuman di LP Nusakambangan tersebut, tidak ada menerima perlakuan kekerasan fisik dari petugas dan setiap hari rutin melakukan olahraga. “Kalau soal itu (kekerasan) tidak ada, aktivitas saya di sini beribadah dan olahraga untuk kesehatan,” ungkap pria.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7718 seconds (0.1#10.140)