Hasil KLB Demokrat belum diserahkan ke Kemenkum HAM

Kamis, 11 April 2013 - 18:38 WIB
Hasil KLB Demokrat belum diserahkan ke Kemenkum HAM
Hasil KLB Demokrat belum diserahkan ke Kemenkum HAM
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat telah menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Sabtu 30 Maret 2013 lalu. Namun, hingga saat ini hasil KLB tersebut belum juga diserahkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Jero Wacik. "Belum," kata Jero di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (11/4/2013).

Dia menjelaskan penyebab belum juga diserahkan ke Kemenkum HAM, karena ada susunan kepengurusan yang baru. "Jadi, ada susunan kepengurusan baru, lengkap sudah itu AD/ART yang disempurnakan," ucapnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, setelah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, KLB mengamanatkan pada SBY untuk membentuk formatur.

"Saya termasuk. Kami ada tujuh anggota formatur, dan formatur inilah yang diajak SBY untuk menyusun pengurus. Penyusunan jelas, tidak ada gusur-gusur, tak ada tendang-tendangan, ini semua kader penting. Ada satu-dua, pindah bidang, geser sedikit, formatur menyusun pengurusnya," ungkapnya.

Jadi, hingga saat ini Partai Demokrat masih menyusun pengurus baru. Namun, kata dia, sudah hampir rampung. "Kalau selesai, kami daftarkan dulu notarisnya, lalu didaftarkan ke Kemenkum HAM, kalau sudah disetujui baru kita umumkan," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9286 seconds (0.1#10.140)