Marzuki: Bergabungnya Yenny berdasarkan pertemuan

Selasa, 09 April 2013 - 18:14 WIB
Marzuki: Bergabungnya...
Marzuki: Bergabungnya Yenny berdasarkan pertemuan
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie meyakini kedatangan Zanuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid ke partainya mampu membawa suara untuk Partai Demokrat.

Kendati demikian, dia membantah, jika partainya yang menawarkan putri (almarhum) KH Abdurahman Wahid (Gus DUR) untuk masuk ke partainya, bahkan akan menduduki jabatan yang strategis di partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tidak ada yang lamar-lamaran, itu hasil dari kompromi dan pertemuan. Partai Demokrat partai terbuka siapa saja boleh masuk dan keluar. Kenapa kita mempersoalkan, setiap orang nambah suara apakah satu atau dua suara," katanya di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2013).

Dia menambahkan, setiap orang yang akan masuk ke partainya, pasti akan memberikan suara. Walaupun, suara itu tidak secara signifikan diberikan untuk Partai Demokrat.

"Setiap orang punya basis massa, saya orang NU punya basis massa. Saya juga punya basis massa, yang pasti, orang yang masuk akan nambah suara itu saja," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Bidang Eksternal dan LSM Andi Nurpati mengatakan, komunikasi itu sudah dilakukan antara anak dari mantan presiden Abdurahman Wahid itu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Bahwa ada komunikasi Mbak Yenny dengan Partai Demokrat iya. Ada komunikasi dengan pimpinan," kata Andi saat ditemui di Kantor Bawaslu, Jakarta, Jumat 5 April 2013.

Bahkan, Andi pun tak berusaha menampik jika nantinya Yenny bergabung dengan partai berlambang mercy itu akan langsung mendapatkan posisi sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat. "Iya kita lihat nantilah bagaimana keputusan formatur," ungkapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8218 seconds (0.1#10.140)