Rotasi pengurus, Demokrat kedepankan kader muda

Jum'at, 05 April 2013 - 18:33 WIB
Rotasi pengurus, Demokrat kedepankan kader muda
Rotasi pengurus, Demokrat kedepankan kader muda
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat mengklaim bahwa pihaknya tidak akan melakukan perubahan signifikan pengurus pasca terpilihnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Ketua Umum. Diperikirakan tidak akan mencapai 50 persen.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Bidang Eksternal dan LSM Andi Nurpati mengatakan, Ketua harian Syarief Hasan hanya akan melakukan perubahan kecil terhadap anggota yang sudah tidak memberikan kontribusi terhadap partai.

"Tidak akan sampai 50 persen karena sebagian besar pengurus aktif. Yang diganti paling bupati, sakit, non aktif," kata Andi saat ditemui di kantor Bawaslu, Jakarta, Jumat (5/4/2013).

Mantan Komisioner KPU ini menuturkan, pihaknya kemungkinan akan lebih mengedepankan para kader muda untuk menggantikan kekosongan posisi. Begitu juga dengan pencalegan, partai berlambang mercy ini mengedepankan generasi muda.

"Kader muda akan tetap direkrut secara maksimal. Saatnya kader muda, atau tokoh muda, tokoh masyarakat, aktifis kita welcome terhadap generasi muda. Karena dengan generasi muda yang energik dengan semangat untuk bergabung dengan kepengurusan,“ ungkapnya.

"Dan kita membuka caleg ini tokoh muda yang harus diprioritaskan karena tokoh muda ini terdepan, energik dan punya waktu dan full time bekerja di DPR,“ pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7752 seconds (0.1#10.140)