Politikus Demokrat loncat ke Gerindra

Jum'at, 05 April 2013 - 15:53 WIB
Politikus Demokrat loncat ke Gerindra
Politikus Demokrat loncat ke Gerindra
A A A
Sindonews.com - Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat (F-Demokrat), Sudewo mengakui, akan segera mengumumkan perihal dirinya bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

"Ya, saya akan bergabung dengan Partai Gerindra. Mohon doanya," ujar Sudewo saat dihubungi wartawan, Jumat (5/4/2013).

Sudewo mengaku akan segera mengundurkan diri dari dari partai yang identik berwarna biru itu."Sekaligus pengunduran diri sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat," ujar Anggota Komisi V DPR ini.

Meskipun saat ini mundur dari DPR, Sudewo mengaku akan maju kembali sebagai calon legislatif (Caleg) periode 2014-2019 dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah VII yakni Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Kebumen.

"Saya mencalonkan diri di dapil yang sama dengan waktu di Demokrat, Dapil VII Jawa Tengah," pungkasnya.

Sebelumnya, ribuan anggota DPRD Partai Demokrat di seluruh Kabupaten/Kota dikabarkan akan mundur partai binaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Langkah itu didasari elektabilitas Partai Demokrat yang terus merosot.

Kabar ini dikuatkan oleh Sekretaris Divisi Pembinaan Organisasi DPP Partai Demokrat, Ian Zulfikar. Ia menuturkan, mereka segera pindah ke partai lain.

"Mereka berbagai alasan akan pindah ke parpol lain, kita coba cegah tapi tidak bisa dibendung," ujar Zulfikar saat dihubungi wartawan, Senin 25 Maret 2013.

Namun ketika dikonfirmasi lebih lanjut, dari daerah mana saja para kader Demokrat yang mengundurkan diri itu? Zulfikar enggan menyebutkan secara detail. Dia hanya mengatakan, rencana pengunduran diri itu akan dilakukan setelah pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan secara resmi daftar calon sementara (DCS).

"Saya enggak hafal, tapi rekap totalnya segitu (ribuan). Mereka enggak berani nyampaikan karena mereka masih anggota dewan," tukasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8015 seconds (0.1#10.140)