Adhyaksa benarkan adiknya pernah dipanggil KPK

Jum'at, 05 April 2013 - 11:24 WIB
Adhyaksa benarkan adiknya pernah dipanggil KPK
Adhyaksa benarkan adiknya pernah dipanggil KPK
A A A
Sindonews.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Adhyaksa Dault membenarkan, jika beberapa waktu lalu adiknya, Adhyrusman Dault ikut dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam perkara kasus Hambalang.

Diketahui, Adhyrusman dipanggil KPK untuk memberikan keterangan terhadap dua orang tersangka dalam kasus ini, yakni Andi Alfian Mallarangeng (AAM) dan Deddy Kusdinar (DK).

Adhyaksa menjelaskan, dalam pemeriksaan sebagai saksi pada saat itu adiknya mengaku pernah diundang dalam pertemuan pada 2010, untuk melakukan pembahasan pembangunan rumah sakit.

"Oh, itu dia dokter, magister rumah sakit, waktu itu sekitar tahun 2010 diundang memberikan masukan untuk pembuatan rumah sakit yang akan datang. Itu sudah diperiksa dengan saksi lainnya, kan banyak," katanya ketika tiba di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2013).

Namun Adhyaksa tidak menjelaskan terkait pertemuan yang telah dilakukan beberapa tahun lalu itu. "Di mana itu pertemuannya, bersama yang lain juga kok," jelasnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, kalau pemanggilan adiknya terkait hal itu pun telah selesai dengan lembaga antikorupsi tersebut. Sehingga tidak ada yang dipermasalahkan termasuk dengan kasus dugaan korupsi Hambalang. "Itu sudah clear," terangnya singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Adhyaksa Dault kembali menjalani pemeriksaan di KPK sebagai saksi untuk tiga tersangka sekaligus yakni Andi Alfian Mallarangeng (AAM), Deddy Kusdinar (DK), dan Tengku Bagus Mokhamad Noor (TBM).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6981 seconds (0.1#10.140)
pixels