Poempida pertanyakan hati nurani Dahlan Iskan

Selasa, 02 April 2013 - 21:53 WIB
Poempida pertanyakan hati nurani Dahlan Iskan
Poempida pertanyakan hati nurani Dahlan Iskan
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi IX DPR RI Poempida Hidayatullah mengaku tak habis pikir melihat aksi mangkir dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dari rapat dengan komisi untuk kepentingan ketenagakerjaan.

Poempida Hidayatullah mengatakan, pihaknya baru saja mendapat kabar dari seorang kawan yang melihat Dahlan Iskan sedang jalan-jalan santai di Pacific Place SCBD.

Mendapat kabar itu, Poempida menjadi teringat akan berbagai masalah ketenagakerjaan yang terjadi di ranah BUMN, dan aksi Dahlan Iskan yang mangkir empat kali untuk menghadiri rapat dengan komisinya.

"Saya tidak habis pikir dengan cara seorang Dahlan Iskan melakukan aksi mangkir seperti ini. Apakah dia memang sudah tidak mempunyai hati dan empati bagi rakyat yang terzalimi di BUMN?" tukas Poempida melalui rilisnya, Selasa (2/4/2013).

Apa pun alasannya, lanjut Poempida, sikap seperti itu bukanlah suatu sikap seorang negarawan yang peduli dengan nasib rakyatnya, dan berusaha menyelesaikan masalah demi kemaslahatan rakyatnya.

Dalam konteks masalah ketenagakerjaan di BUMN ini, semua fraksi di Komisi IX setuju untuk meminta komitmen Menteri Negara BUMN untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada.

"Sikap seragam fraksi-fraksi di komisi IX ini adalah sesuatu yang jarang terjadi. Artinya, semua fraksi sepakat untuk melakukan advokasi kepada para pekerja yang menghadapi masalah ini," tukasnya.

Tragisnya, ini terjadi di BUMN yang seharusnya dibangun untuk menyejahterakan rakyat.

Karena itu, dalam apat Pimpinan DPR telah sepakat mengirim surat ke Presiden dan meminta Presiden untuk dapat menghadirkan Dahlan Iskan dalam rapat dengan Komisi IX yang diagendakan pada hari Rabu, tanggal 10 Apil 2013 mendatang.

Apakah Dahlan Iskan akan kemudian tidak mematuhi juga Perintah Presiden? Hanya Tuhan dan Dahlan Iskan yang Tahu
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6684 seconds (0.1#10.140)