Riefky: SBY jadi Ketum Demokrat solusi terbaik

Senin, 01 April 2013 - 08:08 WIB
Riefky: SBY jadi Ketum Demokrat solusi terbaik
Riefky: SBY jadi Ketum Demokrat solusi terbaik
A A A
Sindonews.com - Ketua DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya bersyukur atas terpilihnya Ketua Majelis Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua umum (Ketum) baru Demokrat.

Kemudian menurut dia, keputusan SBY menunjuk Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menko UKM) Syariefuddin (Syarief) Hasan sebagai Ketua Harian Demokrat sudah tepat. Hal itu agar tugas SBY sebagai Presiden tidak terganggu dan konsolidasi partai tetap berjalan.

"Terpilihnya SBY sebagai Ketum PD dan penempatan Pak Syarif insya Allah adalah solusi terbaik untuk saat ini," ujar pria yang biasa disapa Riefky melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Senin (1/4/2013).

Riefky yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR ini meyakini, setelah KLB konsolidasi Partai Demokrat menjelang Pemilu 2014 akan berjalan masif, sementara kinerja pemerintahan SBY dijamin tidak ada masalah. Karena, kinerja menjalankan amanah publik akan terus diperbaiki.

Masih kata Riefky, dengan posisi SBY sebagai Ketum, kader partai patut berbangga
hati. Karena SBY merupakan icon partai tersebut, yang merupakan orang pekerja keras dan melayani rakyat.

"Ini the dream team bagi Partai Demokrat untuk menyelesaikan amanah masyarakat untuk periode ini dan mempersiapkan strategi Pemilu 2014 nanti, kepercayaan diri kami akan
bertambah," pungkasnya.

Seperti diketahun, SBY terpilih sebagai Ketum Partai Demokrat pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Bali 30-31 maret 2013 kemarin. SBY di daulat jadi Ketum Demokrat secara aklamasi oleh seluruh DPD dan DPC sebagai pemilih suara sah.

Sementara untuk menjalankan mesin partai, SBY menunjuk Syarif Hasan yang juga Wakil Majelis Tinggi Demokrat yang sebelumnya dijabat Anas Urbaningrum sekarang diganti Marzuki Alie dan Ketua Harian Dewan Pembina PD dijabat oleh EE Mangindaan yang juga Menteri Perhubungan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5230 seconds (0.1#10.140)