Pasca KLB Demokrat, publik khawatir dengan Pemerintahan SBY

Senin, 01 April 2013 - 05:18 WIB
Pasca KLB Demokrat, publik khawatir dengan Pemerintahan SBY
Pasca KLB Demokrat, publik khawatir dengan Pemerintahan SBY
A A A
Sindonews.com - Masyarakat dinilai semakin resah dengan Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kekhawatiran ini akibat, terpilihnya SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat serta Menteri Koperasi Usaha Kecil Menengah (Menkop dan UKM) Syarief Hasan sebagai Ketua Harian Partai Demokrat.

"Publik, saya kira layak khawatir, tentang kinerja pemerintah ke depan," ujar Sekretaris Jenderal Transparency International Indonesia (TII) Dadang Trisasongko ketika berbincang dengan Sindonews saat ditemui di kantor YLBHI, jalan Diponegoro No.74, Jakarta Pusat, Minggu, 31 Maret 2013.

Menurutnya, SBY dan Syarief Hasan memiliki peran penting dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II yang segera mengakhiri masa jabatannya. "Yang jelas melihat posisi SBY dan Syarief hasan, ini orang-orang kunci di Pemerintahan," tukasnya.

Seperti diketahui, dalam kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat di Bali, Sabtu 30 Maret 2013, SBY terpilih secara aklamasi sebagai Ketum Partai Demokrat. SBY terpilih untuk menggantikan Anas Urbaningrum yang mengundurkan diri dari jabatannya beberapa waktu lalu.

Sementara Syarief Hasan dipilih sebagai Ketua Harian DPP Partai Demokrat dengan maksud membantu tugas SBY di internal Partai Demokrat.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7989 seconds (0.1#10.140)