Dubes Jerman kerja sama dengan MKRI

Senin, 29 April 2013 - 20:53 WIB
Dubes Jerman kerja sama dengan MKRI
Dubes Jerman kerja sama dengan MKRI
A A A
Sindonews.com - Duta Besar (Dubes) Jerman George Witschel mengaku bangga dengan kinerja Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI) sebagai institusi hukum di Indonesia. Maka itu, Dubes Jerman akan segera membangun kerja sama dengan MKRI.

"Saya sebagai Dubes Jerman ingin bertemu institusi negara seperti ini dan ingin bekerja sama dengan mereka juga," kata George di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2013).

Bahkan dia mengatakan, MKRI sebagai lembaga penting yang harus menjalani kerja sama dengan pihaknya. George berharap, jika MKRI mau bekerja sama dengan pihaknya dengan waktu yang cukup panjang.

"Mahkamah Konstitusi adalah badan hukum, mereka sangat penting, sama penting seperti pemerintah dan parlemen. Dan saya berharap kerja sama yang sudah ada dapat ditingkatkan di waktu depan," tambahnya.

Sebelumnya juga diberitakan, Dubes Jerman George Witschel memuji kinerja MKRI sebagai lembaga badan hukum yang dinilainya bekerja secara independen dan profesional.

"Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia bekerja secara profesional dan netral dan telah dibuktikan selama sepuluh tahun sebagaimana dalam konsekuensi mereka," kata George.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3973 seconds (0.1#10.140)