Generasi muda harus kuasai bahasa internasional

Jum'at, 24 Mei 2013 - 22:17 WIB
Generasi muda harus kuasai bahasa internasional
Generasi muda harus kuasai bahasa internasional
A A A
Sindonews.com - Penggagas Indonesia Mengajar Anies Baswedan mengungkapkan, integritas sebenarnya bukan menjadi karakter bangsa. Para pemimpin pada dasarnya bukan hanya punya jabatan, pemimpin adalah mereka yang diikuti.

"Jika anda tidak diikuti oleh generasi muda, maka anda bukan pemimpin. Karenanya, training HMI harus berubah. Training HMI harus bisa mengubah keburukan dan bisa memenangkan masa depan," kata Anies dalam diskusi HMI, Masyarakat dan masa Depan Bangsa di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, Jumat (24/5/2013).

Tokoh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini menuturkan, untuk persiapan masa depan, sehebat apapun HMI, jika tidak bisa bahasa inggris, dipastikan tidak bisa bermain di level ASEAN. "Bahasa internasional tersebut menjadi kunci HMI maju dan bersosialisasi dengan negara-negara lain. Baginya, aktivitas HMI jangan hanya sebatas berdiskusi ide saja," ungkapnya.

Dalam diskusi HMI tersebut dilakukan pula pelantikan terhadap Ketua Pengurus Besar HMI yang baru yakni Muhammad Arif Rosyid Hasan. Perwakilan dari alumni HMI, Fifa Yuga Mauladi pun mengaku bangga karena sejak lahir tahun 1948 hingga saat ini, HMI telah memiliki 176 cabang.

"Saya berharap HMI bisa terus mewujudkan kata-kata Jenderal Sudirman yang mengatakan HMI tidak saja organisasi mahasiswa Islam, tapi juga mampu menjadi harapan masyarakat Indonesia," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5478 seconds (0.1#10.140)