Istri kedua Djoko Susilo jalani pemeriksaan lanjutan di KPK

Rabu, 20 Maret 2013 - 11:22 WIB
Istri kedua Djoko Susilo...
Istri kedua Djoko Susilo jalani pemeriksaan lanjutan di KPK
A A A
Sindonews.com - Istri kedua Irjen Djoko Susilo, Mahdiana kembali menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan Tindak Pidana Pencucian yang dilakukan mantan Kakorlantas Polri tersebut.

Hari ini, Mahdiana menjalani pemeriksaan lanjutan sebagai saksi untuk melengkapi berkas jenderal bintang dua yang segera memasuki tahap penuntutan itu.

"Pemeriksaan lanjutan untuk TPPU DS," kata Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Rabu (20/3/2013).

Memenuhi panggilan pemeriksaan, Mahdiana tiba di KPK sekira pukul 10.15 WIB. Dengan mengenakan jilbab berwarna krem, Mahdiana datang sendirian. Tidak ada satu kata terlontar dari wanita tersebut mengenai pemeriksaan Djoko.

Mahdiana sendiri diketahui sudah dicegah berpergian ke luar negeri oleh Dirjen Imigrasi atas pengajuan dari KPK. Pencegahan itu berlangsung selama enam bulan ke depan terhitung sejak 4 Maret 2013.

"KPK mengeluarkan permintaan cegah untuk tidak bepergian keluar negeri atas nama Mahdiana," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Selasa 5 Maret 2013.

Berdasarkan informasi, surat nikah Djoko dengan Mahdiana diterbitkan Kantor Urusan Agama Pasar Minggu dengan Akta Nikah Nomor 818/129/V/2001 tertanggal 27 Mei 2001. Kini, dokumen asli terkait pernikahan Djoko dan Mahdiana ini sudah disita KPK.

Terkait kasus simulator SIM, KPK sebelumnya mencegah wanita muda bernama Dipta Anindita. Putri Solo 2008 ini juga diketahui sebagai istri Djoko. KPK pun sudah memeriksa Dipta beberapa kali sebagai saksi bagi Djoko. Perempuan-perempuan ini diduga mengetahui soal aset Djoko yang kini ditelusuri KPK.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0730 seconds (0.1#10.140)