Tri Dianto siap lobi SBY untuk Demokrat 1

Selasa, 19 Maret 2013 - 18:08 WIB
Tri Dianto siap lobi SBY untuk Demokrat 1
Tri Dianto siap lobi SBY untuk Demokrat 1
A A A
Sindonews.com - Tri Dianto nampaknya tak main-main untuk maju menjadi Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan Anas Urbaningrum. Dia mengatakan akan melakukan pendekatan dengan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk memuluskan langkahnya itu.

Setelah mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum partai berlambang mercy itu, Tri mengaku tinggal mengatur waktu untuk bisa bertemu dan meminta restu SBY.

"Ya pasti saya selalu berusaha untuk meloby Ketua Majelis Tinggi minta dukungan, tapi karena belum ada pintu masuk ya kita tetap menunggu," kata Tri melalui pesan singkat kepada Sindonews, Selasa (19/3/2013).

Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Cilacap ini pun tak khawatir jika nantinya tidak mendapat dukungan dari SBY. Dirinya menegaskan, kalau hak suara pemilihan dalam kongres luar biasa (KLB) nantinya tetap ada pada DPC sebagai pemilik suara sah.

"Apapun hasilnya tetap maju karena jadi enggaknya kita ada di tangan pemilik suara yaitu DPC di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Sekadar informasi, pria yang dikenal sebagai loyalis Anas ini telah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat, kemarin. Namun, belakangan disebutkan Tri akan mendapat saingan dari kalangan Cikeas termasuk SBY yang hingga saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina dan istrinya, Ani Yudhoyono.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7031 seconds (0.1#10.140)
pixels