Sutan: Apa kata dunia SBY jadi ketua umum

Selasa, 19 Maret 2013 - 12:23 WIB
Sutan: Apa kata dunia...
Sutan: Apa kata dunia SBY jadi ketua umum
A A A
Sindonews.com - Menjelang Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat mencuat wacana agar kursi yang ditinggal Anas Urbaningrum kembali diisi oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY kembali diusulkan menjadi ketua umum supaya bisa menyatukan faksi di internal Demokrat.

"Apa kata dunia kalau Pak SBY jadi ketua umum, ketua dewan pembina, ketua majelis tinggi, ketua dewan kehormatan, pingsan kita macam enggak ada orang aja," ujar Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Menurutnya, calon ketua umum yang akan maju pada KLB di Bali nanti pasti ada syarat tertentu yang harus dipenuhi. Sutan yang juga Ketua Komisi VII DPR ini menegaskan, syarat menjadi calon ketua umum akan diperketat setidaknya harus mempunyai KTA dan pernah menjadi pengurus diinternal Partai Demokrat.

"Termasuk punya track record yang bagus, tidak punya cacat hukum, tidak punya jaringan laba-laba," kata dia.

Mengenai nama Ani Yudhoyono yang juga disebut layak menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, Sutan berkeyakinan tidak akan maju pasalnya lebih memilih mengurusi keluarganya.

"Cukup jadi Presiden habis itu istirahat, ibu jadi MC (momong cucu), beliau orang demokratis," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0704 seconds (0.1#10.140)