Ada panglima di kasus pengadaan Alquran

Senin, 18 Maret 2013 - 17:32 WIB
Ada panglima di kasus pengadaan Alquran
Ada panglima di kasus pengadaan Alquran
A A A
Sindonews.com - Istilah-istilah menarik dalam kasus korupsi pengurusan anggaran dan pelaksanaan proyek penggandaan Alquran pada 2011 di Direktorat Jenderal Bimbingan Islam Kementerian Agama (Kemenag), terus bermunculan.

Jika sebelumnya Fahd El Fouz mendapatkan julukan sebagai anak jin dalam kasus itu, kali ini Zulkarnaen Djabar mendapatkan julukan menarik dalam kasus yang menjerat ayah dan anak tersebut.

Hal tersebut bermula saat seorang saksi bernama Syamsurachman dicecar hakim anggota, Hendra Yospin Alwi yang mencecar Syamsu soal penggunaan istilah itu. Syamsu yang juga pengurus organisasi Gerakan Muda Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong, kemudian menjelaskan apa arti panggilan itu.

"Saya tahu yang mulia. Itu maksudnya Pak Zulkarnaen," kata Syamsu menjawab pertanyaan majelis hakim di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2013).

Lantas, Hakim Hendra kembali bertanya apa maksudnya Zulkarnaen dipanggil dengan sebutan senior dan panglima. Menurut Syamsu, senior maksudnya lantaran Zulkarnaen merupakan Sekretaris Jenderal MKGR. Sementara istilah panglima disematkan Fahd lantaran Zulkarnaen yang mengawal anggaran tiga proyek itu, di Badan Anggaran DPR.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5472 seconds (0.1#10.140)