Demokrat rahasiakan nama pengganti Anas

Rabu, 13 Maret 2013 - 19:02 WIB
Demokrat rahasiakan...
Demokrat rahasiakan nama pengganti Anas
A A A
Sindonews.com - Kemungkinan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat akan dilaksanakan pada 30-31 Maret 2013. KLB untuk pun akan dilangsungkan di Bali.

Nama tempat dan waktu KLB tersebut, ternyata diiyakan oleh anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Syarif Hasan.

"Insya Allah tanggal segitu (30-31 Maret). Ya, di Bali," ujar Syarif Hasan di Kantor Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2013).

Meski demikian, Partai Demokrat masih merahasiakan nama calon pengganti mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. "Belum ada nama-nama. Yang jelas harus kader Partai Demokrat," ujar Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah itu.

Syarif pun enggan berkomentar perihal sejumlah nama yang beredar belakangan ini, seperti Ketua DPR Marzuki Alie dan anggota DPR Saan Mustopa.

Sebelumnya, pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Gun Gun Heryanto menilai, kemungkinan ada dua kandidat kuat yang bisa menjadi pengganti Anas. Hal itu dikatakan, Gun Gun, jika melihat kecenderungan pola yang diinginkan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ada dua figur militer yang sepertinya akan didorong yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Pramono Edhie Wibowo dan Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto," kata Gun Gun saat dihubungi Sindonews, Sabtu 9 Maret 2013.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3395 seconds (0.1#10.140)