Ruhut & Ramadhan ngotot calonkan Pramono Edhie

Rabu, 13 Maret 2013 - 16:42 WIB
Ruhut & Ramadhan ngotot...
Ruhut & Ramadhan ngotot calonkan Pramono Edhie
A A A
Sindonews.com - Munculnya nama Kepala Staf Angkatan Daerah (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie sebagai calon kuat Ketua Umum Partai Demokrat pengganti Anas Urbaningrum terus saja dibantah oleh pihak Demokrat.

Namun disisi lain politikus senior Demokrat, Ruhut Sitompul terus saja menyampaikan dukungannya agar adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu jadi Ketum Demokrat. Dia mengatakan, lebih condong kepada calon dari luar partai, agar maju ke Kongres Luar Biasa (KLB).

"Aku kalau dari luar Pramono Edhie, aku orangnya eggak pernah bersayap- sayap, berbelit-belit kayak yang lain," ujar Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/3/2013).

Anggota Komisi III DPR RI ini pun meminta kepada pendukung mantan Ketum Demokrat Anas Urbaningrum dan Marzuki Ali agar mundur saja, supaya tidak lagi ada faksi-faksi lagi.

"Di mata saya yang luar biasa adalah pak Pramono Edhie," ujarnya.

Ruhut menilai, Pramono Edhie adalah sosok yang jujur, seperti ayahnya (alm purn) Jenderal TNI Sarwo Edhie Wibowo. "Buah apel tidak jatuh jauh dari batangya," ungkap Ruhut.

Dukungan sama muncul dari Wakil Sekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan. Dia mengaku nama Pramono Edhie sudah mengemuka sebagai calon ketum.

"Integritasnya beliau juga tidak bisa dipungkiri beliau masuk dalam level tinggi, bersih, dan sangat sederhana serta komunikatif," ungkap Ramadhan.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini mengaku lebih setuju dengan calon dari luar kader. "Saya lebih setuju eksternal," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1525 seconds (0.1#10.140)