Trimedya Panjaitan akan dilantik jadi Ketua BK DPR

Senin, 11 Maret 2013 - 15:19 WIB
Trimedya Panjaitan akan dilantik jadi Ketua BK DPR
Trimedya Panjaitan akan dilantik jadi Ketua BK DPR
A A A
Sindonews.com - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR yang baru Trimedya Panjaitan, pengganti M Prakosa, akan segera dilantik dalam waktu dekat ini.

"Kalau enggak Senin ya Kamis saya pelantikan," ujar Trimedya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (11/3/2013).

Anggota Komisi III DPR ini menegaskan, rotasi di level pimpinan bukan hal yang luar biasa, karena hal itu merupakan bagian dari penyegaran anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) di DPR.

"Rotasi biasa saja, tidak ada yang istimewa, fraksi setahun sekali ada rotasi, supaya ada penyegaran, rotasi baik di anggota atau pimpinan," ucapnya.

Pria berkaca mata ini tidak menampik pergantian Ketua BK, karena M Prakosa menjadi pelaksana harian (plh) Ketua DPD Jawa Tengah. Pasalnya, Ketua DPD PDIP Jawa tengah, Bibit Waluyo harus berkonsentrasi menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013.

"Apalagi tidak mengusung yang dulu (Bibit Waluyo) ini kan berat, karena situasi seperti itu, bisa saja pikiran Mbak Mega supaya all out, kalau kalah di sana repot juga," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2368 seconds (0.1#10.140)