Demokrat diimbau jangan singkirkan tokoh muda

Senin, 11 Maret 2013 - 12:19 WIB
Demokrat diimbau jangan singkirkan tokoh muda
Demokrat diimbau jangan singkirkan tokoh muda
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Cilacap Tri Dianto mengimbau, Partai Demokrat jangan sampai melakukan penggusuran terhadap tokoh muda di partai tersebut.

Karena, itu berseberangan dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengadopsi sebagai partai yang terbuka, termasuk peran tokoh muda di dalamnya.

"Ya saya kira enda betul dan enda bolehlah, ini partai kan partai terbuka," kata Tri Dianto kepada Sindonews melalui pesan singkat, Senin (11/3/2013).

Pada kesempatan itu, kata dia, tokoh muda harus tetap ada di dalam prinsip demokrasi. Maka itu, menurut dia, upaya penggusuran kader muda tersebut dinilainya tidak tepat. "Ini kan demokrasi, masa yang muda mau disingkirkan," cetusnya.

Tri juga mengkhawatirkan, kalau partai tersebut dapat dipandang sebelah mata oleh partai politik (parpol) yang lainnya lantaran mereka menyingkirkan tokoh muda.

Dia juga menerangkan, di partai lain peranan tokoh muda sangat penting, sehingga jika Partai Demokrat menyingkirkan maka dinilainya sebagai partai tertutup. "Nanti apa kata partai lain," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8279 seconds (0.1#10.140)