Diperika KPK, Maharani berlinang air mata

Rabu, 06 Maret 2013 - 13:59 WIB
Diperika KPK, Maharani berlinang air mata
Diperika KPK, Maharani berlinang air mata
A A A
Sindonews.com - Maharani Suciyono, mahasiswi Universitas Moestopo Beragama telah menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk hari ini, Rabu (6/3/2013).

Sekira selama tiga jam, Maharani menjalani pemeriksaan sebagai saksi
guna melengkapi berkas empat tersangka kasus dugaan korupsi kuota impor daging sapi.

Sebelumnya, Maharani tiba di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, sekira pukul 10.00 WIB dan keluar dari Gedung KPK pada pukul 13.10 WIB.

Mulai dari keluar Gedung KPK hingga memasuki sebuah taksi yang sudah terparkir di halaman Gedung KPK, Maharani enggan menjelaskan kepada awak media tentang pemeriksaan di KPK hari ini.

Perempuan berusia sekira 19 tahun itu memilih bungkam saat dicecar pertanyaan oleh awak media.

Selain itu, Maharani yang mengenakan blus bermotif batik warna biru dan sepatu wedges itu pun, nampak mengeluarkan air matanya. Dia yang didampingi sang ayah langsung bergegas memasuki taksi dan meninggalkan kantor KPK.

Sekedar informasi, Maharani Suciyono merupakan salah satu mahasiswi Universitas Moestopo Beragama yang ikut diamankan tim penyidik KPK saat melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada Selasa 30 Januari 2013 lalu, di Hotel Le Meredien, Jakarta.

Maharani ditangkap saat sedang bersama satu orang pria bernama Ahmad Fathanah yang diduga orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, tengah berduaan di kamar hotel tersebut.

Seketika itu pula, wanita berparas cantik itu diamankan KPK bersama empat orang lainnya yakni, Juard Effendy dan Arya Abdi Effendy (Direktur PT Indoguna Utama), Ahmad Fathanah, meski pada akhirnya ia dilepas KPK lantaran tidak terkait dengan kasus ini.

Sehari setelah itu KPK pun menahan Luthfi Hasan pada Rabu 31 Januari 2013. Kini keempat orang itu telah jadi tersangka.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5486 seconds (0.1#10.140)