Dibalik status tersangka Anas!

Selasa, 05 Maret 2013 - 23:11 WIB
Dibalik status tersangka Anas!
Dibalik status tersangka Anas!
A A A
Sindonews.com - Sejak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Anas Urbaningrum dalam dugaan kasus korupsi sport center kasus Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Pada 22 Februari 2013, kediaman mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu terus dibanjiri para tamu dan awak media. Ada apa dibalik status Anas itu?

Beberapa tokoh nasional pun hadir di rumahnya yang berada di Pondok Bambang, Duren Sawit, Jakarta Timur. Sehari menjadi tersangka, Anas langsung menyatakan berhenti dari jabatannya itu.

Selang beberapa jam dari itu, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang juga merupakan Ketua Presidium Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Mahfud MD bersama Hary Tanoesoedibjo (HT) datang ke rumah Anas untuk memberikan dukungan moril.

Dukungan pun terus mengalir, di hari yang sama, politikus senior Partai Golkar, Akbar Tandjung yang juga senior Anas di HMI datang ke rumahnya itu.

Setelah Akbar Tandjung, giliran politikus partai berlambang pohon beringin lainnya yang mengunjungi Anas, ia adalah Ade Komarudin selang dua hari setelahnya.

Tak berhenti di situ, dukungan dari tokoh lain terus berdatangan sebut saja nama Din Syamsudin, Fuad Bawazier, Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid juga mengunjungi kediaman Anas.

Tak hanya dari tokoh nasional, namun pria asal Blitar, Jawa Timur ini juga kebanjiran simpati dari elemen masyarakat, sedikitnya sudah ada empat elemen masyarakat yang memberikan dukungan pada ayah empat anak itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7963 seconds (0.1#10.140)