Sejak aktivis, Anas berhubungan baik dengan SBY

Rabu, 27 Februari 2013 - 18:38 WIB
Sejak aktivis, Anas berhubungan baik dengan SBY
Sejak aktivis, Anas berhubungan baik dengan SBY
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat mengakui, sejak dirinya menjadi aktivis dan menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), sudah berhubungan baik dengan Ketua Majelis Tinggi, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya terus terang, saya sendiri ya, mungkin sepihak, saya merasa hubungan baik. Karena hubungan pribadi saya dengan Pak SBY, itu sudah cukup lama, sejak saya jadi aktivis mahasiswa dulu," ucap Anas, seperti dikutip Sindonews dari hasil wawancara khusus yang ditayangkan RCTI, Rabu (27/2/2013) dini hari.

Menurutnya, hubungan baik antara dirinya dengan SBY, bukan muncul karena keterkaitan dan aktif dalam Partai Demokrat.

"Jadi bukan hubungan politik yang lahir di Demokrat. Ketika saya masih jadi aktivis dan SBY masih jadi Asospol Kasospol, itu saya sudah kenal dan biasa berkomunikasi, termasuk komunikasi intelektual. Sedangkan dengan Ibu Ani Yudhoyono baru belakangan ya, ketika aktif di partai," pungkasnya.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, KPK mengeluarkan keputusan resmi terkait Anas Urbaningrum (AU), dalam kasus Hambalang.

Juru Bicara (Jubir) KPK Johan Budi mengatakan, Anas resmi menjadi tersangka dalam kasus tersebut dan dengan statusnya itu, Anas dicegah untuk ke luar negeri.

"Berdasarkan bukti-bukti yang ada dan ditemukan dua alat bukti yang cukup. AU ditetapkan menjadi tersangka. Yang bersangkutan melanggar pasal 12 huruf b atau huruf c atau pasal 11 UU Nomor 20/2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi," ucap Johan, dalam keterangan persnya di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 22 Februari 2013.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6055 seconds (0.1#10.140)
pixels