Imigrasi tak elegan jemput paspor Anas

Selasa, 26 Februari 2013 - 08:54 WIB
Imigrasi tak elegan jemput paspor Anas
Imigrasi tak elegan jemput paspor Anas
A A A
Sindonews.com - Direktoran Jenderal (Ditjen) Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM dinilai kurang santun mengambil paspor Anas Urbaningrum di rumahnya. Karena, Anas mantan Ketua Umum Partai Demokrat yang sempat mendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya kira mereka harusnya lebih elegan. Cara-caranya harus memperhatikan psikologis Anas. Anas bukan orang yang berpotensi lari ke luar negeri," kata pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto saat dihubungi Sindonews, Senin (25/02/2013) malam.

lebih lanjut dia mengatakan, bagaimana Anas mau kabur ke luar negeri, karena dirinya sudah dicekal berpergian keluar Indonesia. Ada cara lain untuk menyita paspor Anas, tidak harus menjemput ke rumahnya.

"Sebaiknya kan bisa ditelpon atau diminta secara sukarela menyerahkan passpor sementara sampai posisi hukumnya jelas. Apakah nanti dia divonis bersalah atau tidak," ucapnya.

Sebelumnya, Anas Urbaningrum telah dilakukan pencegahan ke luar negeri oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), melalui Ditjen Imigrasi pada Jumat 22 Februari 2013 lalu.

Pencegahan itu, setelah dirinya juga ditetapakn statusnya sebagai tersangka dalam kasus Hambalang, oleh lembaga KPK.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5575 seconds (0.1#10.140)