Effendi Gazali: Itu pidato Anas yang terbaik

Senin, 25 Februari 2013 - 04:01 WIB
Effendi Gazali: Itu pidato Anas yang terbaik
Effendi Gazali: Itu pidato Anas yang terbaik
A A A
Sindonews.com - Pakar Komunikasi Universitas Indonesia (UI), Effendi Gazali mengatakan,
Majelis Tinggi Partai Demokrat tidak menduga dengan reaksi mantan Ketua Umum Anas Urbaningrum dalam pidato politiknya.

Menurut Effendi, pidato yang disampaikan Anas dihadapan kader Demokrat, menggunakan pilihan kata dan kalimat yang terukur.

"Itu (pidato) sangat baik. Kalimatnya bagus sekali. Saya melihat itu pidato Anas yang terbaik yang pernah saya saksikan," ucap Effendi saat dihubungi Sindonews, Senin (25/2/2013).

Lebih lanjut dia mengatakan, banyak pernyataan-pernyataan di dalam pidato politik Anas, harus menjadi perhatian bagi lawan politik Anas. Pasalnya, dalam beberapa kalimat, terdapat pernyataan bahwa Anas menunjukkan melawan.

"Seperti pernyataan, hari ini saya nyatakan, ini baru permulaan. Ini baru sebuah awal langkah-langkah besar. Ini baru halaman pertama. Masih banyak hal lainnya yang kita buka bersama untuk kebaikan bersama," kata Effendi menirukan pidato Anas.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, pasca penetapan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Anas secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Menurut dia, status tersangka yang disandangnya, membuat dirinya sadar untuk segera mengundurkan diri sesuai dengan kode etik pribadi dan pakta integritas yang dijadikan pedoman.

"Karena saya sudah punya status hukum sebagai tersangka, meskipun saya yakin posisi saya sebagai tersangka lebih karena faktor non hukum yang saya yakini, tetapi saya punya standar etik pribadi," jelas Anas dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Kramat No 7, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu 23 Februari 2013.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5973 seconds (0.1#10.140)