Pernyataan Anas warning bagi SBY

Minggu, 24 Februari 2013 - 06:58 WIB
Pernyataan Anas warning...
Pernyataan Anas warning bagi SBY
A A A
Sindonews.com - Anas Urbaningrum telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Dalam kesempatan itu, dirinya menyebut ada serangkain indikasi politik yang dialamatkan kepadanya melalui status tersangka yang disandangnya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pengamat Politik dari Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahudin mengatakan, apa yang disampaikan oleh Anas telah tepat terkait indikasi politik dalam penetapan statusnya itu.

"Apa yang disampaikan Anas tidak ada yang diada-adakan. Sejak awal saya menduga persis begitu. ," jelas Said saat dihubungi Sindonews, Minggu (24/2/2013).

Dia berpendapat, istilah 'halaman pertama' yang dilontarkan Anas merupakan peringatan yang ditujukan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta pengurus lainnya.

"Jadi 'halaman pertama' yang disebut Anas itu bisa dimaknai sebagai warning bagi SBY dan pengurus Demokrat lainnya. Kira-kira Anas ingin mengatakan, awas, hati-hati kalian. Tunggu tanggal mainnya," cetusnya.

Ia pun melihat kelebihan mantan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini ketika menyampaikan konferensi pers di hadapan awak media. Menurutnya, sikap Anas yang tenang tetapi mengandung makna yang besar melalui kalimat yang disampaikannya.

"Itu kelebihan Anas dan diakui kawan dan lawannya," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)