Anas resmi mundur dari Ketum Demokrat

Sabtu, 23 Februari 2013 - 14:39 WIB
Anas resmi mundur dari Ketum Demokrat
Anas resmi mundur dari Ketum Demokrat
A A A
Sindonews.com - Pasca penetapan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Anas Urbaningrum secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Menurut dia, status tersangka yang disandangnya telah membuat dirinya sadar untuk segera mengundurkan diri sesuai dengan kode etik pribadi dan pakta integritas yang dijadikan pedoman.

"Karena saya sudah punya status hukum sebagai tersangka, meskipun saya yakin posisi saya sebagai tersangka lebih karena faktor non hukum yang saya yakini, tetapi saya punya standar etik pribadi," jelas Anas dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Kramat No 7, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2/2013).

"Standar etik pribadi saya, kalau saya punya status hukum sebagai tersangka maka saya akan berhenti sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Ini bukan soal jabatan dan posisi. Ini soal standar etik. Standar etik pribadi saya alhamdulillah cocok dengan pakta integritas yang diterapkan di Partai Demokrat."

"Saya sendiri sudah tandatanganin pakta integritas. Dengan atau tanpa pakta integrits standar etik, saya merasakan hal yang sama, saya berhenti sebagai ketua umum Partai Demokrat," sambungnya.

Pasca mengundurkan diri Anas mengaku akan tetap menghormati dan menghargai segala tindakan politik yang dilakukan oleh Partai Demokrat.

"Saya mengundurkan diri tetapi saya akan tetap menghormati seluruh partai, saya akan tetap menjadi sahabat dari teman-teman di Demokrat karena saya tidak pernah menebarkan kebencian," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0559 seconds (0.1#10.140)