Rapimnas Demokrat, Saan pastikan tidak ada walk out

Sabtu, 16 Februari 2013 - 10:47 WIB
Rapimnas Demokrat, Saan pastikan tidak ada walk out
Rapimnas Demokrat, Saan pastikan tidak ada walk out
A A A
Sindonews.com - Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Demokrat, Saan Mustopa memastikan tidak akan terjadi aksi walk out dari para pendukung Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang akan digelar pada Minggu, 17 Februari 2013 mendatang.

Dia juga memastikan tidak terjadi saling tegang antar kader dalam acara tersebut. Pasalnya, acara itu, bertujuan untuk menyusun penataan, pemulihan dan penyelamatan partai dari masalah yang tengah hadapi.

"Ya saya rasa upaya untuk membuat Rapimnas menjadi panas itu tidak ada, karena Rapimnas di disain dari bagian langkah-langkah upaya penataan, pemulihan dan penyelamatan partai dari masalah yang dihadapi," jelas Saan dalam diskusi Polemik Sindo Radio yang bertajuk "Tsunami Demokrat" di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2013).

Keyakinannya ini didasari adanya kesepakatan seluruh kader Demokrat melalui penandatanganan 10 poin pakta integritas. "Jadi tidak ada walk out," tegasnya.

Namun demikian, anggota Komisi III DPR ini mengakui, acara Rapimnas yang dilaksanakan secara mendadak ini, karena adanya kekisruhan di internal partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

"Kami ingin mengembalikan upaya kepercayaan publik. Ya, karena sebelumnya kita ada Silatnas (silaturahmi nasional), ada sebuah kondisi yang mengharuskan konsolidasi lebih kuat yang akhirnya kita adakan Rapimnas," pungkasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6594 seconds (0.1#10.140)