SBY tidak mampu satukan kader Demokrat

Kamis, 14 Februari 2013 - 12:34 WIB
SBY tidak mampu satukan...
SBY tidak mampu satukan kader Demokrat
A A A
Sindonews.com - Pakta integritas yang diprakarsai oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai tidak efektif. Buktinya, sampai saat ini, Partai Demokrat masih berseteru.

"Jadi memang pasca pidato SBY dan penandatangan pakta integritas, SBY belum kunjung bisa menyatukan suara kader Partai Demokrat," ujar Direktur Indo Barometer M Qodari saat digubungi wartawan, Kamis (14/2/2013).

Pada kesempatan itu, dia juga menyinggung adanya upaya pelengseran Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dari jabatannya. Dia menilai, pihak yang berambisi ingin melengserkan Anas itu, dalam posisi bingung.

"Yang mau ganti AU (Anas Urbaningrum) makan buah simalakama. Kalau dicabut tanpa KLB (kongres luar biasa) artinya keluar dari AD/ART (anggaran dasar/anggaran rumah tangga). Risikonya akan jadi sengketa hukum," tandasnya.

Jika ada pihak yang mengharapkann KLB, kata Qodari, maka akan berhadapan dengan kekuatan Anas Urbaningrum yang mempunyai kekuatan penuh di lingkaran di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

"Artinya mengulangi kejadian konggres Partai Demokrat 2010 dimana AU (Anas Urbaningrum) yang menang," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2167 seconds (0.1#10.140)