PKPI diimbau laporkan KPU ke DKPP

Kamis, 14 Februari 2013 - 11:28 WIB
PKPI diimbau laporkan KPU ke DKPP
PKPI diimbau laporkan KPU ke DKPP
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso menyampaikan, hasil pertemuan antara dirinya dengan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshidiqie.

Dalam pertemuan itu, Jimly mengimbau pihak PKPI untuk melaporkan sikap Komisi Pemilihan Umum (KPU) kepada DKPP selaku lembaga yang dipimpinnya.

"Kita sudah melakukan konsultasi langsung ke DKPP dan bertemu langsung dengan Ketua DKPP," jelas Sutiyoso saat dihubungi Sindonews, Kamis (14/2/2013).

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan, sebelum bertemu dengan Ketua DKPP, pihaknya juga sudah bertemu dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Dalam pertemuan dengan Bawaslu itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengadukan sikap KPU yang tidak mau menjalankan keptusan sidang ajudikasi.

"Kami harus bagaimana, nah Bawaslu mengatakan kalau mereka tetap pada hasil sidang. Bahwa kami lolos menjadi peserta Pemilu 2014," ucapnya.

Padahal, lanjutnya, keputusan sidang ajudikasi itu bersifat final. "Jadi kita tinggal laporkan saja melalui surat resmi," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam sidang ajudikasi yang di gelar di Gedung Bawaslu dan dihadiri pihak KPU serta PKPI memutuskan, PKPI bisa menjadi peserta Pemilu 2014.

Keputusan ini, berbeda dengan keputusan hasil verifikasi faktual KPU sebelumnya yang menyatakan, PKPI tidak memenuhi syarat untuk menjadi partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8087 seconds (0.1#10.140)
pixels