Impor daging sapi, SBY panggil Mentan Suswono

Rabu, 13 Februari 2013 - 08:36 WIB
Impor daging sapi, SBY panggil Mentan Suswono
Impor daging sapi, SBY panggil Mentan Suswono
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan memanggil Menteri Pertanian (Mentan) Suswono pada hari ini, Rabu (13/2/2013).

Dalam pemanggilan tersebut, SBY akan meminta penjelasan Suswono mengenai impor daging sapi yang menyeret mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq, baik secara lisan atau tertulis.

Hal demikian berdasarkan informasi dari biro pers Kepresidenan. Informasi tersebut menyebutkan, Presiden SBY dijadwalkan akan menerima menteri asal PKS itu di kantor presiden pada pukul 11.00 WIB nanti.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, saat melakukan kunjungan kerja di Jeddah, Arab Saudi. SBY mengatakan, akan memanggil Mentan Suswono setelah melakukan tugas kunjungan kerjanya di luar negeri beberapa waktu lalu.

"Saya akan memangil Menteri Pertanian Suswono, sekembali dari luar negeri," ujar SBY di Jeddah, Arab Saudi, Senin 4 Februari 2013 lalu.

SBY menambahkan, dirinya akan meminta penjelasan langsung dari Suswono tentang apa yang sebenarnya terjadi dalam masalah impor daging sapi tersebut. Informasi dari Suswono, dinilai penting untuk aparat penegak hukum.

"Saya akan panggil Menteri Pertanian Suswono, secara tertulis akan saya mintakan sebagai pegangan saya, apa yang disampaikan menteri aktif dan yang disampaikan kepada lembaga penegak hukum," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8184 seconds (0.1#10.140)