Upacara kemiliteran mengiringi pemakaman Tarmizi Taher

Selasa, 12 Februari 2013 - 15:24 WIB
Upacara kemiliteran mengiringi pemakaman Tarmizi Taher
Upacara kemiliteran mengiringi pemakaman Tarmizi Taher
A A A
Sindonews.com – Mantan Menteri Agama Tarmizi Taher meninggal dunia. Siang tadi sekira jam 13.30 WIB yang almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan.

Sebelum dimakamkan, dilakukan acara kemiliteran, lamarhum merupakan purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) dengan pangkat terakhir Laksamana Muda. Daalam upacara itu dipimpin langsung oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) Nazaruddin Umar.

Istri dan beberapa anak serta cucu almarhum tampak mengiringi proses pemakaman. Sementara dua orang anaknya lagi tidak sempat hadir dalam pemakaman itu, karena berada di luar negeri yaitu Jerman dan Amerika Serikat.

Selain pihak keluarga, turut hadir beberapa tokoh nasional seperti Presiden Republik Indonesia ketiga Baharudin Jusuf Habibie. Selain itu juga hadir, Wakil Presiden era Soeharto yaitu Tri Sutrisno.

Berdasarkan keterangan pihak kerabat yang hadir di sekitar pemakaman, almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat sekira pukul 04.15 WIB. Selanjutnya, almarhum dibawa ke rumah duka sekira pukul 07.00 WIB.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1356 seconds (0.1#10.140)