Pasek jelaskan soal eks KAHMI jenguk Anas

Selasa, 12 Februari 2013 - 14:53 WIB
Pasek jelaskan soal eks KAHMI jenguk Anas
Pasek jelaskan soal eks KAHMI jenguk Anas
A A A
Sindonews.com - Sejumlah mantan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) berkumpul di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Namun, pihak internal Demokrat membantah, itu upaya untuk menyikapi langkah Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang melucuti kewenangan Anas.

"Enggak usah dipaksa SBY berhadapan dengan Anas," ujar Pasek di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Ketua Komisi III DPR ini menganggap pertemuan antara mantan KAHMI dan Anas selaku presidium KAHMI yang sekarang merupakan hal wajar. Mereka hanya ingin menunjukan rasa empati terhadap koleganya yang sakit.

Sementara itu, menyangkut hubungan antara Anas dengan SBY belakangan ini diberitakan semakin merenggang, Pasek membantahnya. Dia menegaskan, kedua elite Partai Demokrat tersebut selalu beriringan dalam menjalankan kebijakan partai.

"Yang ada hubungan guru dan murid, bapak dengan anak," ucapnya.

Dia menambahkan, pakta integritas yang diprakarsai SBY tidak perlu dipersoalkan lagi. Hal itu merupakan strategi Partai Demokrat untuk menaikan elektabilitasnya.

"Pakta integritas itu ibarat jamu yang menyehatkan, tentu semua kader akan tanda tangan," tandasnya.

Sebelumnya, sejumlah mantan pengurus KAHMI menyambangi kediaman Anas Urbaningrum. Kurang lebih dua jam, lima orang mantan pengurus KAHMI itu bertandang di kediaman Anas.

Mantan Sekretaris Jenderal KAHMI, Erlangga Muhammad menuturkan, selama di kediaman Anas, mereka membicarakan sejumlah pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kepada Anas, kita cuma tanya-tanya, kenapa SBY menyuruh Anas harus menghadapi proses hukum di KPK. Anas kan belum jadi tersangka," ujarnya kepada wartawan di kediaman Anas, Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin 11 Februari 2013 kemarin.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4156 seconds (0.1#10.140)