Amir: Pakta integritas janji kepada partai dan negara

Senin, 11 Februari 2013 - 13:48 WIB
Amir: Pakta integritas...
Amir: Pakta integritas janji kepada partai dan negara
A A A
Sindonews.com - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Amir Syamsudin mengatakan pakta integritas yang baru ditanda tangani oleh DPD Partai Demokrat bagian dari komitmen partai untuk melakukan pembenahan.

"Pakta Integritas para menteri kepada pemerintah. Itu adalah janji kepada negara, Nah sekarang Pakta Integritas di Partai Demokrat itu adalah janji kepada Partai Sendiri, dan tentu kepada negara nantinya," ujar Amir di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2013).

Amir yang juga Menteri Hukum dan HAM ini mengaku, pakta integritas hanya dilakukan oleh partainya yang mewajibkan kader utama PD melaporkan harta kekayaan dan memiliki NPWP.

"Saya kira itu komitmen besar, karena itulah yang akan dinilai oleh masyarakat," kata dia.

Menurutnya, tidak hanya Ketua DPD tapi juga seluruh pengurus inti Partai Demokrat ikut menanda tangani pakta integritas.

Ketika disinggung ketidak hadiran Wakil Ketua Majelis Tinggi Anas Urbaningrum pada pertemuan semalam di Cikeas? Mantan Sekjen Partai Demokrat ini mengatakan, hal itu dapat dimaklumi. Pasalnya, Anas sedang sakit. Dia meyakini, Anas juga akan menanda tangani pakta integritas tersebut.

"Jelas sekali yang sudah diarahkan. Yang tidak mau tandatangan. Kalau seperti Mas Anas itu bukannya tidak mau tanda tangan tapi belum," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6354 seconds (0.1#10.140)