Bibit: Tidak ada sprindik palsu di zaman saya

Senin, 11 Februari 2013 - 13:22 WIB
Bibit: Tidak ada sprindik palsu di zaman saya
Bibit: Tidak ada sprindik palsu di zaman saya
A A A
Sindonews.com - Beberapa hari terakhir ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikejutkan dengan maraknya kabar mengenai dugaan terbitnya surat perintah penyidikan (sprindik) yang menyatakan Anas Urbaningrum yang disinyalir palsu.

Banyak pihak beranggapan surat tersebut sengaja dikeluarkan oleh kubu istana demi menjegal posisi Anas Urbaningrum sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Mantan Komisioner KPK Bibit Samad Riyanto saat saat disinggung mengenai sprindik palsu yang beredar, dia malah mengaku belum mengetahui soal itu. Dia mengatakan, bahwa di zamannya belum ada pernah terjadi hal yang seperti itu.

"Tidak tahu saya masalahnya, tolong ditanyakan ke KPK langsung. Kalau di zaman saya, pernah tidak anda melihatnya," kata Bibit saat berkunjung ke gedung KPK, Jakarta, Senin (11/2/2013).

Bibit pun menyayangkan hal tersebut. Dia menambahkan, ketika dirinya duduk sebagai komisioner KPK belum pernah terjadi kebocoran sprindik. Bahkan, adanya sprindik palsu yang sengaja dibuat seperti saat ini.

"Tidak, tidak pernah ada," tegasnya.

Sebelumnya beredar salinan sprindik atas nama Anas Urbaningrum yang dilansir salah satu media. Dalam surat itu tertulis dengan huruf tebal "Tersangka ANAS URBANINGRUM" selaku anggota DPR 2009-2014.

Anas diduga melanggar pasal 12 huruf a atau huruf b atau pasal 11 Undang-Undang (UU) No 31/1999 sebagaimana telah diubah dengan UU 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0420 seconds (0.1#10.140)