SBY membuat pakta integritas untuk melihat loyalitas kadernya

Senin, 11 Februari 2013 - 13:03 WIB
SBY membuat pakta integritas...
SBY membuat pakta integritas untuk melihat loyalitas kadernya
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui Majelis Tinggi telah mengeluarkan 10 poin pakta integritas yang harus ditandatangani oleh seluruh kader Demokrat.

Koordinator Investigasi dan Advokasi Fitra, Uchok Sky Khadafi menilai, hal ini hanya upaya SBY agar tidak kehilangan kader dan jajaran Demokrat, salah satunya dengan kewajiban penandatanganan hal tersebut.

"Pakta integritas itu yang disodorkan, hanya untuk patuh pada SBY, kalau kamu tidak tandatangan atau kamu ke Anas," tegas Uchok saat dihubungi Sindonews, Senin (11/2/2013).

Uchok melihat, 10 poin yang terdapat di dalam pakta integritas itu tidak lebih hanya sekadar untuk konsumsi publik, bukan dalam upaya penyelamatan partai yang sebenarnya.

"Di situ ada poin soal NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) atau harta kekayaan, saya melihat itu hanya bumbu saja. Hanya untuk konsumsi publik. Tetapi intinya, kalau mau patuh sama saya (SBY) tandatangani pakta itu kalau tidak, berarti patuh ke Anas," tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan penandatanganan itu, maka secara langsung SBY tidak kehilangan kader Demokratnya, yang memang sebelumnya mendukung Anas agar tidak dijatuhkan dari kursi jabatannya.

"Jadi ini memotong mekanisme, dengan tandatangannya mereka. maka dia (SBY) tidak kehilangan kadernya," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3450 seconds (0.1#10.140)