Lupakan sejenak Pemilu, kader diminta fokus bersih-bersih

Sabtu, 09 Februari 2013 - 03:16 WIB
Lupakan sejenak Pemilu,...
Lupakan sejenak Pemilu, kader diminta fokus bersih-bersih
A A A
Sindonews.com - Semakin menurunnya elektabilitas Partai Demokrat memaksa Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun tangan untuk mengatasi masalah tersebut.

Berimbas pada kisruh internal yang semakin memanas akhir-akhir ini, SBY mengeluarkan delapan poin yang menjadi agenda prioritas yang akan dilakukan untuk menyelamatkan Partai Demokrat dari keterpurukan.

SBY menegaskan, kepada seluruh kader Demokrat untuk melupakan Pemilu 2014. Menurutnya, seluruh kader Demokrat harus lebih berfokus kepada penataan, penertiban dan pembersihan partai.

"Prinsip saya lupakan dulu Pemilu 2014. Saya ulangi, lupakan dulu Pemilu 2014. Partai Demokrat akan lebih memfokuskan pikiran, waktu dan tenaganya untuk menata, membersihkan dan mengkonsolidasikan untuk menemukan jati diri partai," kata SBY dalam konferensi pers di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/2/2013) malam.

Ia pun berharap, Partai Demokrat segera kembali menemukan jati dirinya seperti dahulu saat partai berlambang mercy itu digagas dan didirikannya.

"Partai Demokrat yakin, saatnya nanti rakyat lebih menyukai partai politik yang kadernya menjaga amanat dan integritasnya. Kami bikin baik terlebih dahulu, baru setelah itu kami lakukan yang bisa kami lakukan untuk rakyat Indonesia," paparnya.

Seperti diketahui, Ketua Dewan Pembina yang juga sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY mengelar pertemuan bersama seluruh jajaran Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh Partai Demokrat selama ini. Pertemuan itu digelar di kediamannya di Puri Cikeas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/2/2013) malam.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0839 seconds (0.1#10.140)