Syarief Hasan: KLB putusan SBY

Kamis, 07 Februari 2013 - 12:04 WIB
Syarief Hasan: KLB putusan SBY
Syarief Hasan: KLB putusan SBY
A A A
Sindonews.com - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, bahwa kongres luar biasa (KLB) hanya bisa dilakukan jika ada keputusan dari Ketua Dewan Pembina, Susilo Bambang Yuhoyono (SBY).

Dia menjelaskan, dalam situasi apa pun Partai Demokrat, maka diadakannya KLB itu hanya bisa terjadi jika mendapat restu dari SBY.

"KLB itu putusan SBY," kata Syarief saat ditemui di Kantor Kementerian Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2013).

Syarief pun menjelaskan kembali bahwa hingga saat ini Partai Demokrat belum akan menggelar kongres itu, meski polemik di partai berlambang Mercy semakin memanas. "Siapa yang mau KLB," tanya Syarief kepada awak media.

Karenanya, dia kembali menegaskan, untuk saat ini Partai Demokrat belum akan menggelar KLB. Tidak seperti apa yang ramai dibicarakan bahwa Partai Demokrat akan menggelar kongres menyusul kisruh internal partai pemenang pemilu tersebut.

"Belum tau dan enggak ada," tegasnya.

Seperti ramai dibicarakan bahwa Partai Demokrat dikatakan akan segera menggelar KLB menyusul turunnya elektabilitas partai, yang dinilai karena masalah status Ketua Umum, Anas Urbaningrum yang tidak jelas dalam kasus korupsi Sport Center, Hambalang, Bogor.

Bahkan, atas hal ini Jero Wacik pun menyampaikan bahwa salah satu cara penyelamatan partai ialah dengan meminta mundur Anas dari jabatannya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8781 seconds (0.1#10.140)