Mantan Timses Jokowi jadi Dewan Pembina KJPP

Rabu, 06 Februari 2013 - 09:37 WIB
Mantan Timses Jokowi jadi Dewan Pembina KJPP
Mantan Timses Jokowi jadi Dewan Pembina KJPP
A A A
Sindonew.com - Budi Purnomo Karjodihardjo, mantan Koordinator Media Center Joko Widodo (Jokowi)-Basuki T Purnama (Ahok) didapuk menjadi Dewan Pembina Komunitas Jurnalis Peduli Pemilu (KJPP) untuk memperkuat organisasi wartawan yang sehari-hari meliput di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan partai-partai politik.

"Keputusan diambil secara bulat dalam sebuah rapat yang dihadiri inisiator KJPP, hari Selasa kemarin malam," ujar Pimpinan Kolektif KJPP Deddy Roy Wijaya di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (6/2/2013).

Surat Keputusan tertanggal 5 Februari 2013 dengan No. 001/KJPP/04/II/2013 tentang Kesepakatan Dewan Pembina KJPP sudah ditandatangani Pimpinan Kolektif KJPP dan 11 Inisiator KJPP, dan sudah disampaikan kepada Budi Purnomo disaksikan oleh puluhan jurnalis peliput Pemilu.

Budi Purnomo dinilai berjasa dalam memberikan kontribusi pemikiran yang baik terhadap organisasi jurnalis ini.

"Dengan masuknya Budi yang juga seorang wartawan senior sebagai jajaran pengurus KJPP, kami mengharapkan organisasi ke depannya akan semakin profesional," tutur Roy.

Roy Wijaya secara khusus juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada partai politik, pengamat politik, dan pemerintah yang selama ini mendukung KJPP dengan menghadirkan nara sumber untuk hadir dalam diskusi setiap Jumat.

"Kerjasama yang baik akan terus dilanjutkan, kalau ada kritik akan kami tampung untuk perbaikan organisasi," kata Roy.

Budi Purnomo yang kini dikenal sebagai pengamat komunikasi politik adalah mantan wartawan Persda, Kelompok Kompas Gramedia (antara lain : Harian Surya, Bernas, Sriwijaya Post, dan Serambi Indonesia), serta sejumlah media lainnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6755 seconds (0.1#10.140)