Ketua KPK klaim tak kenal Luthfi

Sabtu, 02 Februari 2013 - 15:29 WIB
Ketua KPK klaim tak kenal Luthfi
Ketua KPK klaim tak kenal Luthfi
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku, dirinya tidak mempunyai kedekatan emosional dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bahkan, dia mengaku, tidak kenal dengan Luthfie Hasan Ishaaq (LHI) selaku tersangka suap impor daging sapi.

Padahal, nama Abraham sendiri santer disebut-sebut masuk dalam jajaran pengganti Luthfi sebagai presiden PKS sebelumnya yang harus lengser karena terjerat kasus penyuapan perizinan impor daging sapi.

Namun, dia membantah hal tersebut, menjadi salah satu alasan dirinya menghilang saat penetapan sampai penahanan terhadap anggota Komisi I DPR itu.

"Tidak benar itu. Saya justru yang menandatangani surat penangkapan dan penahanan. Jadi saya tidak punya hubungan emosional. Karena saya tidak kenal dengan LHI," ungkap Abraham saat dihubungi Sindonews, Sabtu (2/2/2013).

Dia bahkan menuding, ada sekelompok oknum yang sedang ingin menjebak dirinya serta instansinya pada suatu kepentingan kelompok ataupun perorangan. "Itukan cuma isu yang dikembangkan untuk menjatuhkan KPK," imbuhnya.

Abraham menambahkan, seandainya dirinya mempunyai kedekatan dengan Luthfie, namun hal itu tidak akan membuat sikapnya mengistimewakannya apabila sudah jadi tersangka. "Saudara saya pun kalau berbuat (salah) akan saya hukum," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7258 seconds (0.1#10.140)